Home » » Gak Enak Hati

Gak Enak Hati


aneh ya, orang punya masalah atau beban  dan dia gak mau orang lain tau tapi malah curhat di media yang semua orang bisa lihat.

udah lah gak usah terlalu banyak di pikir, beberapa hari yang lalu aku mimpi nurunin gunung dan di gigit anjing pas ngelewatin suatu desa. sebelumnya sebenernya aku udah bangun karna alarm bunyi jam 2 malem buat sholat tahajud tapi malah tak matiin trus tidur lagi. awalnya niatnya cuma nunda sebentar tapi gak tau kenapa malah sampe setengah jam lebih, dan kebangunnya karna mimpi digigit anjing. takut + perasaanku jadi gak enak.

dan hari ini ada kejadian yang aku gak enak banget udah ngelakuinnya, aku mungkin ngomong dengan nada yang tidak mengenakkan sama temen di kelas. padahal pas BBQ baru aja dapet pesen jangan sampai berkata-kata yang menyebabkan kita harus meminta maaf.

jadi cerinya begani.....-_-
aku di kelas dapet tugas presentasi buat mata kuliah bahasa inggris SD, dan judulnya introduction, dan ada seson pertanyaan setelah presentasi (ini kejadiannya sebelum presentasi ya...), trus temen ku mau nanya pas seson nanti tapi aku di kasih tahu dulu apa yang mau dia tanyain. dan pertanyaannya "bagaimana kita bisa mengajarkan para siswa untuk bisa melakukan perkenalan"  (kurang lebih demikian) dan aku bilang "jangan bikin pertanyaan kaya gitu sih, gak logis bagi ku mahasiswa nanya kaya gitu, karna menurutku itu pertanyaan yang semua orang udah tahu jawabannya, anak kecil jelas udah bisa perkenalan dari dia masih kecil bahkan dari TK, kecuali untuk tatacara dalam bahasa inggrisnya." aku mungkin greget karena udah jenuh sama pertanyaan sejenis itu di setiap presentasi, karna minggu lalu ada pertanyaan yang sejenis, temanya tentang my house, pertanyaannya "bagaimana kita sebagai guru mengajarkan siswa agar mereka memahami nama dan fungsi benda-benda yang ada di rumah?" jelas hal kaya gitu udah di pahami anak-anak sewaktu dia masih kecil bahkan belum sekolah bisa mereka pelajari dengan melihat dan diajari sama orang tuanya, kenapa di tanyain untuk guru yang ngajar di sd, yang murid-muridnya udah tahu nama dan fungsi barang yang ada di rumah. kenapa gak nanya tentang tata bahasa yang sebainya di gunakan itu seperti apa, dan lain sebagainya...

dan pemikiran yang seperti itu yang ada di lintas saraf kepala, dan terlampiaskan (alias nyeplos) pas temen ku nanya sebelum presentasi ku, dan rasanya gak enak banget karna cara aku nyampein pendapatku yang di anggap dia "aku lagi marahin dia" dan kayaknya juga temen-temen di kelas jadi agak badfeel sama aku karna mungkin aku kasar. dan aku tu orangnya gak suka banget minta maaf, dan menurutku sekarang lebih baik aku diem dan gak peduli tentang benar ataupun salah yang ada di pikiran ku, mungkin lebih baik hal-hal seperti itu diterapkan buat aku sendiri dari pada aku berpendapat tapi malah nyakitin orang lain.

entah kenapa sulit banget buat aku untuk menjaga omongan, pengen banget aku cuek dan gak peduli biar aku jauh dari hal-hal yang berhubungan dengan kata maaf karna salah berpendapat ataupun salah ngomong.

langsung inget sama mimpi dan pesan dari mbak tutor BBQ, bukannya mau sok menafsirkan mimpi atau apa pun tapi bisa jadi kalau ada pesan dan kode alam yang buruk kita harus lebih berjaga-jaga.....

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts